Friday 12 September 2008

Hati-hati barang ngga penting senilai satu juta!

Finally, alhamdulillah, saya uda nyampe Thailand.

Adi Sutjipto Airport, Yogyakarta, 6 September 2008, 06.00
Hmm, saya berangkat dari jogja sama temen saya, mas gupit hari sabtu tanggal 6 september 08 jam 6 pagi naek mandala air. Jam setengah 6 nyampe adisutjipto airport dianter mama sama mb wida sama mas wicak. Huhuhu…kangen.. Tuz check in…dan ternyatahhhh…. Baggage saya kelebihan 20 kg!! wakz. Maximal baggage 20 kg, kelebihan per kilo nya Rp 20.000,-. Apaahhh?? Jatohnya lebih mahal dari tiketnya dunk…huhuhuhuhu…sambel. Di diskon jadi bayarnya cuma 300rb aj.. tetep aj mahal, hiks..

Soekarno Hatta Airport, Jakarta, 07.00
Adeknya mas gupit nyamperin kita, ngasih surat bebas fiscal dari diknas. Tuz nganter ke terminal int’l. Belom bs check-in, coz pesawat ke Bangkok nya jam10. Yawda saya nanya2 dulu ma petugas Air Asia, dan ternyata oh ternyata, kelebihan per kilonya Rp 45.000,- dan max baggage nya 15 kg!! apahhh…Satu juta! Huahhh… dan kendesoan terjadi di airport… buku2 yang baru saya copy kemarennya seharga 300rb, batal dibawa. Baju2 tebel, jaket tebel, apapun yang ngga penting dikeluarin. Hal memalukan ini terjadi di airport! Hueheehhe… akhirnya, dari 1 koper gede pluz 1 koper setengah gede pluz ransel dan handbag… akhirnya, 1 koper setengah gede ntu dtitipin ma adeknya mas gupit dan saya minta tolong dkirim ke jogja. Huehehe…

Air Asia, Soekarno-Hatta , Jakarta – Suvarnabhum, Bangkok, 10.00 -13.30
Perjalanan kurang lebih 3,5 jam. Sepi, bisa milih tempat duduk. Boring abiz… saya lupa kalo bukunya Raditya Dika ada di handbag. Nyadar setelah 2 jam, tuz saya langsung baca bukunya si Kambing, ngakak2 sendiri di pesawat. Heheh.. sebelumnya cuma tidur-bangun-tidur-clingak clinguk ndiri. Hhoho.. eh niy, ada bule tidur dengan endangnyaa….
temannn perjalanann sayaaa:


Suvarnabhum Airport, Bangkok, Thailand, 13.30
Huahh, it s just such a long trip. Sampe bandara, beli nomer henpon baru. Masi check paspor dsb, tuz uda djemput sama Pak Berlian. Yeah, Mr. Berlian Kushari, dosen saya di UII yang superduper baek bgt. Baru kul S3 di AIT uda staon ini. Pak Ber jemput kita tuz, kita naek taxi menuju AIT di Kota Pathum Thani. Perjalanan around 1 hour and it costs 500 Baht. Pluz toll sekitar 100 baht. FYI, 1 baht sekitar 300 rupiah.

Asian Institute of Technology, Pathum Thani, 16.00
Langsung ke Student Accommodation Office (SAO). Saya dapet kamar di Dormitory F68. Lantai 6, without lift. Hee…tapi ngga lantai 6 banget c..coz tangganya kayak pendek gituh. It’s okay. Di Thailand ini…PANAS BGT. Ini da panas bgt, padahal katanya pas bulan April-Mei lebih puanas..huahh… bisa sampe 40°C… wakz! Sampe kamar, u knw whatttt….koper saya ngga bisa dibuka!! Huhuhuhuh…. Kunci kombinasinya laen tuz saya coba dari 0-0-0 sampe 9-9-9 (bayangpun!!), teteup ngga bisa!. Hikz… kayakny emang lock-nya yang rusak. Akhirnya, saya, ditemenin Pak Ber sama Mas Gupit, pinjem gergaji sama tang di tempet Pak Arif (dari Indo juga..). Berhubung Pak Ber sama Mas Gupit maw ke KBRI, tadinya saya juga maw ikut, akhirnya saya balik kamar dannn…saya coba gergaji kok kayaknya bakal lama, akhirnya dengan sekali tang. Fiuhhh, kebuka juga. Hehehe…(maapin saya mbak wida…kopernya di tang..hehehe). saya beres2 kamar dan my stuffs, tuz kelar sekitar jam21. Teparrrr….hehehe.

Miss y’all….

Tisara Sita



PS: saya udah beli sepeda 2nd…seharga 500 baht, sekitar 150 rb rp… lumayan bwt 4 bulan..hehe. saya sempet ke mall, pas hari minggu, sama Pak Berlian sama Mas Gupit… namanya Future Park. Cuman ke Big-C (thx buat mas Hendrik, uda ngebenerin. hhe* -sebelumnya saya kira Dixie..hueheu-) aja c -semacam Carrefour-, beli macem2. Hehe..

FYI, dsini ngga bole naek motor..bolenya naek sepeda atw malah mobil. Hehe.. waw..mobil.. I can’t afford that :D sepedah ajah cukuppppp…

12 comments:

lolik said...

weee!!!!!
kamu mau ngapain dengan barang2 seberat tu !!!!
emang mau bikin rumah tyus tinggal disana selamanya!!!!
atau mau cari orang tailand!!
tapi sukses lah tis!!!
bingung nikh ditinggal temen yang pinter !!!
bingung cari contekan keman lagi!!

Tisara Sita said...

hha* ngga lah..i miss my hometown anyways..hueheu.. ngga kebalik nie..kayaknya aku yg nanya2 mulu. wakkaak..yoy. sukses yaaa...

Anonymous said...

wah selamat udah nyampe thailand..
atie2 di thailand bnyak ular (liat di tipi) hihihi

Anonymous said...

cin..nasibmu sunggu mengensakan..ck..ck..ck..
tapi jadi pelajaran baru which is mean besok qlo mu go out country jangan bawa barang banyak2..secaraan saia saja cuma maw pergi ke luar kota udah kaya mau pindah rumah..mungkin jikalau saia ada di posisi anda sudah bingung setengah mampus..mu bayar 400 rb mikir berjuta kali apa lagi bjuta2 demi baggage??what!!!edun euy!!
sepeda...sungguh segitu berartinya yak..di jogja mah mana laku..so..im vario..what about you???wakwakwakwaw...bwahahaha..
be more independent say..its make u stronger..

kangen

Anonymous said...

#tissa,
Salam kenal juga. Alhamdulillah sudah kerja di P2JJ, yang di Maguwo kan? Pak Salamun masih di sana ga?
Silakan kalo nanya2 jalan dan jembatan (tapi mustinya orang PU lebih ahli dari saya, hehe..lha wong tiap hari ngurusin jalan dan jembatan)...
Lho, sekarang di Thailand? Dalam rangka apa? salam buat Pak Berlian ya..

Tisara Sita said...

@ januar..dilaporkan dsini blm menemukan ular tp udah ktmu biawak sgede buaya..huwwaaaa...gde bgdz..hehhe..suer d! kliling kampus tu biawak raksasa..

Tisara Sita said...

@ anindita..yeah hun. ngga lagi2 deh.makanya itu aku bgg bsk bawa oleh2 key gmn yakz. hukx. i m wim cycle *karaten* wkaakakak..masi mending wim cycle..tptku da ngga ada merknya.heheh

Tisara Sita said...

@ Pak Rizki, wah..pastinya belajar sama yg lebih expert (baca: Pak Rizki).hhe* saya masi perlu byk bljr, Pak :) mohon bimbingannya..hehe. ke thai dlm rangka kul S2 d AIT, kerja sama S2 UII dgn AIT..Salamnya InsyaAllah saya sampaikan.

Anonymous said...

Halo tisa, salam kenal ya and thx dah mampir di blog-ku. BTW bukan Dixie tuh tapi Big-C.
Oh ya boleh donk pinjam buku-nya si Dika, kayaknya punya koleksi lengkap nih. Secara aku juga suka baca bukunya. Bukannya apa sih, emang ga mutu bgt buku2nya dia, tapi ya lumayan, buat pengobat stres n senam muka.
terakhir aku baca yg judulnya kalo ga salah Brontoaurus or something like that...:) Sorry, lupa judulnya.

Tisara Sita said...

@ Mas Hendrik,
hehe..makasi pembenarannya..*jadi maluw* :D oia, bukunya bole dpjm kok.bnr bgtt bwt ngakak2 aja ;p tapi aku cuma bawa 2..hehe. aku ada link blognya Raditya Dika, mas.. :)

Anonymous said...

bnyk bener brgnya, kaya pindahan rumah aj.

Tisara Sita said...

@ anonymous..
haha.. yeah, kayak pindahan rumah..buku2 tebel2 aku bawa. haha..
*tapi akhirnya aku tinggal kok*
hhe..