Sunday 14 September 2008

Why did I reject ‘em..? And why did they reject me? (PENOLAKAN)

Yeah, kenapa saya me-reject ‘mereka’… banyak alasan sebenarnya. Mereka disini ngga banyak kok. Hanya beberapa cowok yang pernah saya (sowry) tolak. Bukan maksud sok2n atw apa. Saya justru bener2 ngga enak, bener2 ngga taw caranya menolak cowok. Banyak yang sakit ati mungkin. Maafin saya ya. Tapi perlu digarisbawahi (hehe) bahwa saya juga pernah kok, lebih dari 1x, bertepuk sebelah tangan. Hehe.. semua orang mungkin pernah ngalamin. Ya, tapi dari beberapa cowok yang pernah deket atw merasa deket dengan saya, ada beberapa alasan yang bkin saya harus menolak mereka. Dari pengalaman itupun saya taw, mengapa mereka yang lain juga me-reject saya. xixi.. itulah hidup.

Yang pertama, pasti… Saya ngga punya perasaan yang sama dengan dy.

Yapz, pernah ada yang bilang:

terlalu baik untuk dijadikan pacar, tapi aku terlalu sayang jika hanya sekedar temen

Huff… dalemm… tapi, kalo emang ngga ada perasaan yang sama? Jika kita jadi dy, pasti kita juga berpikiran sama. Apalagi kalo kita udah deket sama dy.
Bener kata Kahlil Gibran:

Jangan dikira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah awal kecocokan jiwa, dan jika itu tidak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan milenia

Ya, saya pun gitu. Pernah deket ma cowo… pernah suka ma cowo… tapi teteup aja..witing tresno jalaran saka kulino ngga berlaku. Hehe… ada juga cowo yang terus2an deketin saya, ngga bosen2, walopun uda saya cuekin abiz, tapi hey, pendekatan yang tekun belom tentu berhasil, kalo ngga ada kecocokan jiwa.
Jadi, saya termasuk orang yang ngga percaya dgn witing tresno jalaran saka kulino…malah saya percaya love at the first sight. Saya pernah ngalamin :D


Yang kedua, banyak hal yang bikin saya ilfil setelah taw lebih jauh tentang mereka.

Agak nyakitin emang. Kayaknya ngasih harapan sama mereka. Tapi ee..setelah deket, bahkan mereka nyatain perasaannya, kita malah menolak mereka. Saya emang sering ngalamin ilfil setelah taw lebih jauh tentang mereka. Hal-hal kecil terlalu saya pikirin, maafin yh… tapi kadang, bagi saya itu semacam prinsip (cieehhh..prinsippp) yang ngga bisa ngga. Contohnya gini:

waktu itu saya deket sama seseorang. Panggil aja Orange Boy. (bwt yang taw…yeah..u knw da story behind lah… hehe). Nah, maw makan2 lah ke ultah sobat saya. Dy jemput saya, dan owhMG..he wore orange nyeter gituh d….ngga bgt bwt seorang cowo, mana malem2, indoor pula, restoran pula…pake baju orangeeeee…. Truz dy uda nyuruh saya sesuatu. Positif sih, tapi…who the hell are u?? belom siapa2 saya…truz, parahnya lagi after saya tolak, dy ngucapin kata-kata ngga bgt, yang bakal terus saya (dan sobat2 saya) inget: JANJI LELAKI!! Apaaaaaaaannnnn cobbbaaa…..penting yahh..(liat comment anindita di post: Let Me Introduce (some of) My Best Friends). sumpe d niy cowo,, perlu ditatar abiz. Hey guys, jangan pernah ucapin kata-kata itu bwt ce, even if dy bukan siapa2 lo! Ngga penting bgt!

Ada lagi. Saya ngga taw dy gmn ma saya, beneran suka atw ngga atw coba-coba atw cuma temen biasa. Tapi dy pena blg, maw ngmg serius ma saya. Tapi ngga ada tuh. Ini nih, coba-coba (siapa taw dapet) itu bener2 ngga bgt. Oya, cerita ini, sebagian ada yang setuju sama saya, tapi sebagian lainnya ngga masalah dengan hal ini. Gini ceritanya. Temen saya, yang ngga taw cuma coba2 atw ngga ini, ngajakin nonton d 21. Nah, berhubung kantor saya deket sama 21 yang d Ambarrukmo Plaza (Amplaz), dy sms: kamu beli tiketnya dulu siangan, ntar malem aku jemput, kita langsung nonton. WHATTTT???!! It means, bwt saya, dy bukan typical co yang gentle. Dy ngebiarin seorang ce jalan sendiri d amplaz, CUMA BUAT BELI TIKET. Kenapa bukan dy aj yang beli?? Uhh la laaa… First impression yang ngga banget. Apalagi guys, pertama nge-date ma cewe, modal dkit dunk..nraktir gituh. Hehe… kita, kaum cewe yah, bukan berarti matre… ini teh menghargai aj c cewe. It’s our first date, mann… kayaknya semua cewe bakal setuju d ma lagunya avril yang the best damn thing:

I hate it when a guy doesn't get the tab
And I have to pull my money out and that looks bad

Yeah…jangan lah kalo pertama ngedate, cewe yang treat u, guys.. got it?


Yang ketiga, just be urself.

Yah, ada yang suka sama saya waktu dulu. Tapi I hate this kinda guy. Dy selalu nyari-nyari kesamaan antara saya sama dy. Dy berusaha suka sesuatu yang saya sukai. Setiap saya bilang saya suka ini, selaluu aj dy juga bilang 'aku juga'. hahhhh...Hey, bukannya yang beda itu malah bagus? Dy ngikutin saya aja… whatever and wherever lah. Niruin apa yang saya sukai. Sebenernya, just be urself aja.. kalo ngga suka, yah ngga usah dpaksain suka. Uda ikut2an suka sesuatu, tuz dy ngikutin kemana saya pergi. Bete ngga c buuuuuu???????


Yang keempat. Kesalahpahaman.

Kadang saya cuma pengen temenan aj sama mereka. Tapi, kadang mereka mikirnya da ke arah jadian aj. Ada yang salah paham, waktu itu saya habis nolak cowo…eh ada temennya yang bilang: tisa nolak dy, gara2 gwa… WHATZ… ngga lah y…sori dori mori okei beibi…bukan, saya nolak dy bukan karena kamu. Jangan ge er gitu ah.hehe…


Yang kelima, first impression itu penting.

Yapz, selain mentraktir saat pertama nge-date.Tuzzz…Ngga perlu kali…terlalu over d penampilannya. Biasa ajaaaa…. Justru saya tuh suka yang biasa aja.. ya, mungkin ada cewe yang tipenya suka cowo yang dandan gitu kali yah. Kalo saya suka yang biasa2 aj.. kaos, jeans, sneakers. ENUFF. Pokoknya tampil apa adanya, kamu biasanya. Menurut saya c gituh, ngga usah neko2. Ngga penting bgt model boys band… celana gombrong, pake topi lah, pake aksesoris (gelang cincin kalung lah)….huahhhhh,,, ilfil lah.. Berasa yang paling keren se-Indonesia Raya ajaaa!!!! Hmm, yang penting tu rapi. Pake kemeja juga okey, asal rapi ngga model boysband. Hehe..


Yang keenam, baru kenal langsung nembak. Atau ngga pake pdkt lgsg nembak.

Weitz.. ini nih. Saya dah ngalamin 3 atw 4 kali kayak gini niy. Yang pertama, ngga taw kalo dy suka, walopun da temenan ckp lama, tuzz dy tiba2 langsung nembak. Ngga ada PDKT2 nya sama sekali. Nah lo…ya saya bingung lah. Yang kedua, baru kenal hari jumat, dy nembak hari senin. Huahhhh….uda gitu brkali-kali nembaknya. Dy pikir gini: aku ngga maw kamu nolak aku karena lebih enakan temenan, jadi lebih baik aku nyatain sekarang coz aku emg expect kamu jadi cewek aku. Yaelahhh..kalo emg gitu? Emg enakan temenan?? Yang ketiga ma keempat niy bnr2 ngga bgt, yah baru kenal 1-2 hari langsung nembak. Sama aja, tapi yang ini bener2 ngga kenal. Kalo yang kedua tadi, masi ada lingkup temenannya lah.


Yaa…mungkin itu sekedar berbagi aj. Saya juga sering bertepuk sebelah tangan. Alasannya juga macem2. Beberapa alasan saya yakini ada di atas td. Semua orang pernah ngalamin kok. Kita ngga sendirian. Move on, guys…Okay??


xoxo,

tisa

15 comments:

Unknown said...

whahahaha...ceritanya seru buangeed..gw yg co aja jd ngikut ketawa terbahak bahak...puuaaas banget bacanya, buat ngilangin stress pegawean...hehe. thanks ya tissa..

keep on movin' girl
d(^_^)/

putri sari ariyati said...

Setelah membaca postinganmu…
Ckckckck….ini sama aja tips cara sukses jadi pacarnx tisa.. hahahaaa….
Buat cowo2 yang baca postingan ini berniat jadiin tisa sebagai pasangan anda..harap dibaca dan dipahami sebagai pedoman anda dalam mendapatkan tisa..hahahaha.. :D

Heheee…orange boy apakabar dunia ya say..? hehee… sabar2lah menanti..jodoh akan dating padamu..tapi jangan diem aja,..mesti gerak juga menghampirinx.. biar enggak lama2 jomblo..hueheheee

Ok sayyy..?? jangan ragu untuk memposting apa saja yang kmu maw…ini kan halamanmu.. huehehehee…
Goodluck untuk pencarianmu hun…
Xo xo

Tisara Sita said...

@ januar..wahh, emg ada yg lucu bagian mana yaa..hehe*

Tisara Sita said...

@ putri..ahaha..tips mendapatkan akuw..wakakkak..hMm, i m wishing hard dapet co yg tepat say..hehe. ya kan? hehe..ganbatte nee..iya, aku ngga malu2 lagi memposting *stlh sekian lama ini ngga d posting* rule #3: mutem..hehehe

Anonymous said...

hehehe...lucu juga storynya....
gimana thailand...?
okey de...salam dari temen2 p2jj neeh..miss u much...

niens said...

bah!!!apa ini???!!!!
ck..ck..

sungguh sungguh..sepertinya gw bakalan dapet semprotan niyh qlo pada baca..wakwaw..kenapa semua ter "blow up" di sini???!!!!!

ada apa dengan tisa??!!!

tis..tis..udah mem"PHK" gw lo...qlo gini saia bisa kehilangan pelanggan2 saia..haghag!!mereka gag perlu lagi telpon dan akan sepilah order saia mengenai anda..yah sudahlah..finally c kepompong jadi kupu2 juga..udah temenan 4 tahun ama ratu2 eror harus ada hasilnya donk!!!bwahahaha...

bagi anda--laki2 yang merasa menjadi salah satu "tersangka"..jadi begitulah sebenarnya apa yang ada dalam pikiran tisorosoto mangan boto entek limo..harap makhlum!!!

x.o.x.o

Tisara Sita said...

@ alo mb ai..
hehe..salam bwt temen2 kantor yaa..
dsini baek2
*teteup ngarep cpd ktmu jodo*
hwahahaha..

Tisara Sita said...

@ anindita,
eia..temen2 saia yg ngerasa "tersangka" disitu..dan biasanya pake jasa anin bwt mensukseskan perjuangannya..kalo blm berhasil, bukan salah anin kok. ini niy pemikiran saia. hehehe.. move on guys..wake up..

Anonymous said...

Tis, harus nya di bawah tulisanmu kamu nambahin tulisan gini...
"SEMUA YANG TERTERA SERTA TERTULIS DI ATAS HANYA BOLEH DISIMPAN DI DALAM HATI....."
..hahaha.wah...klo nama2 di cantumin...buka aib orang tuh....wakakak
tapi lucu juga...halah...mbuh lah...ketoe sing mbok maksud ning tulisanmu ki kancku kabeh e...ho'o ra?

-numowcow-

Tisara Sita said...

@ numowcow alias danu
hehehe..ngga bole nyebut nama lo dan...awasss..heheheh..ho'oh hampir smw temenmu, wlp ada bbrp yg gag kmu kenal :D pssstttt....

_J_ said...

Tisa state:
"terlalu baik untuk dijadikan pacar, tapi aku terlalu sayang jika hanya sekedar temen"

Me Quote:
Semoga nantinya mendapatkan pendamping hidup yang "terbaik" dan yang "tersayang"

*Jurie SK- West Coast Rd, Singapore*

dida indonesia said...

ehmmm...,apes bgt!!kacian deh,.. tapi kaya'na aq masih gak begitu paham tuh dengan konsep "Kecocokan Jiwa"..,??? (bukannya lemot atw lola lho ya!!)

Tisara Sita said...

@ Mas Jurie,
hehe..wahh..amien2 :) ikut seneng yaa..ternyata yg dl dblg terlalu baik dan terlalu sayang jadi istrinya..hehe.nyusul de...hueheu...amiennn...

Tisara Sita said...

@ dida..
eh dida..baca juga kamu.ehehe..jadi maluw..kekekke. ya iya dong, kudu cocok jiwanya.haha..baca buku kahlil itu aja, ada drmh kok :p

Anonymous said...

not important think....just conversing with all of my soul and i must be sure that is my best decision..... life is simply.... so simply
le ditolak yo ra popo...bukan sesuatu hal yang hina...
dari pada nembak cewek lebih susah mempertahankan hubungan....apalagi sampe jadi kaken nenek...